Langsung ke konten utama

Kecamatan Cigudeg #CigudegKreatif



PONDOK BAMBU
"Rumah Kreatif Pemuda dan Mahasiswa"
saat ini sedang dalam proses penyusunan Buku HOC (History Of Cigudeg)

Mengangkat sejarah, agar kembali terbagun kecintaan pada nilai-nilai yang dimiliki daerahnya (kearifan lokal) diusung oleh para pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam wadah PONDOK BAMBU. Diawali dari obrolan-obrolan dari rumah ke rumah, warung ke warung, Rizky Muhammad mampu menggugah semangat rekan-rekannya untuk membangun visi bersama untuk membangun 'rumah' yang mengambil filosofi pada 'bambu'.

Menghimpun para pemuda di wilayahnya termasuk bukanlah hal yang mudah. karena ibarat indonesia mungkin Cigudeg bisa diibaratkan seperti Sumatera Barat. Daerah-daerah (desa) yang antara satu dengan yang lainnya amat berjauhan. Namun itu tak membuat niat Tim yang dibentuk kiki (Rizky Muhammad) urung atau batal dalam menghimpun data dan melakukan wawancara menemui para tokoh, sesepuh desa/kampung dan sekaligus meneliti potensi-potensi di tiap desa yang mereka datangi.

Sambutan hangatpun Kiki dapatkan dan Tim-nya dari Pemerintah Kecamatan Cigudeg baik dari Camat dan Sekretaris Camat Cigudeg. Begitu pula saat singgah dan bincang-bincang dengan para tokoh yang ada di 15 Desa yang termasuk dalam wilayah administratif Kacamatan Cigudeg.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------






Postingan populer dari blog ini

Logo Bogor Kreatif; Dasar Dari Logo Indonesiakreatif.net

Kecamatan Bogor Barat #BogorBaratKreatif

Kecamatan Sukaraja #SukarajaKreatif